7. Rekomendasi Mobil Listrik Murah dan Berkualitas

Rekomendasi Mobil Listrik Murah dan Berkualitas

teknognews.com. Hallo sahabat teknognews.com. Setiap orang akhirnya menggunakan rekomendasi mobil listrik karena merasa cukup. Dari pada menggunakan kendaraan yang menggunakan bahan bakar minyak, sebagian dari mereka lebih memilih menggunakan mobil listrik.

Sebenarnya penggunaan mobil listrik maupun kendaraan yang menggunakan bahan bakar minyak. Keduanya memiliki fungsi yang sama, yakni sama-sama digunakan untuk transportasi.

Hanya saja yang menjadi perbedaan mendasar adalah penggunaan bahan bakar utama yang digunakan. Karena ada yang membutuhkan bensin dan ada yang membutuhkan listrik sebagai media atau alat penggeraknya.

Artinya sebagai pemula yang akan memilih di antara keduanya, sebaiknya Anda perlu menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Jadi tidak hanya karena ego atau karena ingin mengikuti perkembangan zaman tanpa alasan yang jelas. Berikut ulasan yang disajikan oleh tim teknognews.com.

Alasan Pakai Mobil Listrik

Dalam memilih jenis kendaraan ini, ada banyak sekali pilihan rekomendasi mobil listrik yang bisa digunakan. Dengan banyaknya pilihan tersebut Anda bisa menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing, jadi penggunaannya dapat disesuaikan.

Akan tetapi sebelum pembahasan lebih jauh mengenai hal tersebut. Akan lebih baik kalau Anda sudah mengetahui alasan mengapa banyak orang yang akhirnya memilih mobil listrik sebagai pilihan.

Ada banyak sekali alasan yang bisa digunakan, namun alasan yang paling masuk akal adalah karena kebutuhan. Selain itu pemilihan kendaraan ini juga bisa karena ingin menjaga kesehatan lingkungan agar udara yang dihirup lebih segar.

Dan masih ada banyak berbagai alasan lainnya, misalnya untuk digunakan keseharian seperti menuju tempat kerja dan pulang ke rumah. Ini bisa dipilih apabila jarak tempuhnya tidak terlalu jauh.

Rekomendasi Mobil Listrik Murah dengan Kualitas Terbaik

Dengan berbagai alasan yang bisa dipilih tadi, pada intinya sebelum hendak menggunakan mobil listrik itu tadi, memahami seluruh hal yang diperlukan juga penting dilakukan.

Jangan sampai ketika Anda sudah memiliki kendaraan jenis ini, namun malah tidak digunakan. Biasanya alasan utama yang akhirnya penggunaan mobil listrik tidak digunakan karena tidak ada tempat pengisian ulang baterai.

Karena media atau stasiun dari pengisian ulang baterai mobil masih sangat jarang di Indonesia. Mungkin Anda hanya bisa melihatnya di kota-kota besar saja. Maka dari itu jarak tempuh juga perlu disesuaikan.

Batas jarak yang bisa ditempuh oleh mobil listrik ketika baterai dalam kondisi prima juga perlu diketahui. Ini dilakukan agar pada saat digunakan tidak akan kehabisan baterai ditengah perjalanan.

  1. Dacia Spring

Rekomendasi mobil listrik yang pertama adalah Dacia Spring. Ini merupakan salah satu jenis dari mobil listrik yang dapat dijadikan sebagai pilihan.

Jenis kendaraan ini merupakan bentuk listrik dari mobil Renault Kwid. Apabila Anda menginginkan mobil dengan body yang kecil sangat dianjurkan untuk memilih jenis ini.

Selain itu, karena bentuknya yang mungil itu juga yang menjadikan alasan kalau jenis ini sangat cocok digunakan di perkotaan. Hal ini juga berlaku pada bagian-bagian interior maupun eksterior yang dimilikinya yang cukup menarik.

Apabila Anda menginginkan mobil jenis ini, jangan khawatirkan soal harga. Karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yakni diperkirakan Rp. 185jt saja untuk membawa pulang kendaraan ini.

  1. Wuling Hong Guan Mini EV

Selain itu, masih ada banyak rekomendasi mobil listrik lainnya yang bisa dipilih. Misalnya Anda bisa memilih mobil jenisi Wuling  Hong Guan Mini EV sebagai pilihannya.

Jenis ini merupakan salah satu kendaraan asal Tiongkok yang berhasil dipasar Indonesia. Ini karena ada banyaknya pasar otomotif yang menggunakan merk ini sebagai media promosi dan diperjual belikan.

Kualitas yang diberikan dari keluaran Wuling sangat baik, namun tetap terjangkau. Jadi sangat cocok dijadikan pilihan bagi Anda yang menginginkan harga murah namun tetap dengan kualitas terbaiknya.

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki berbagai koleksi mobil yang ada pada Wuling. Maka setidaknya Anda perlu menyiapkan dana sekitar dibawah Rp. 200jt atau kurang.

  1. Kandi K27

Perusahaan asal Tiongkok laiNnya yang bisa Anda jadikan rekomendasi mobil listrik selanjutnya adalah Kandi K27. Ini juga merupakan bagian dari mobil listrik yang bisa Anda pilih.

Tidak hanya terkenal di Indonesia saja, namun jenis ini juga sudah terkenal dan digunakan pada pasar Amerika serikat. Ini menunjukkan kalau kualitas yang diberikan tidak main-main.

Mobil dengan ukuran mungil ini memungkinkan untuk menampung 4orang dengan nyaman. Sedangkan kualitas baterai yang diperlukan untuk berjalan juga cukup sesuai yakni 17,6 kWh.

Sedangkan bagi Anda yang menginginkan jenis ini menjadi milik, maka jumlah uang yang perlu disiapkan adalah Rp. 250-an juta. Harga ini dapat berubah kapan saja, jadi bukanlah patokan utama, namun tidak akan jauh dari nominal tersebut.

  1. Chery eQ1

Rekomendasi mobil listrik selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah Chery eQ1. Jenis ini juga merupakan bagian dari pabrik Tiongkok yang mulai berkembang dan dipasarkan di Indonesia.

Jika dilihat dari penampilannya, maka jenis mobil ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang suka memiliki interior yang menarik. Karena dilihat dari namanya saja sudah menggemaskan jadi tidak heran kalau penampilannya juga menarik.

Mobil ini dimungkinkan untuk ditumpangi oleh 4 orang penumpang. Jadi cukup luas untuk digunakan sebagai harian. Selain itu fitur yang ada didalamnya juga cukup menarik untuk digunakan, karena menggunakan teknologi super canggih yang memanjakan mata.

Dengan berbagai keunggulan yang telah ditawarkan tadi, namun harga yang dibutuhkan untuk mendapatkannya cukup terjangkau. Karena mobil ini hanya  di bandrol harga mulai dari Rp. 150-an juta saja.

Selain beberapa pilihan rekomendasi tadi, masih ada banyak jenis lainnya yang bisa dijadikan pilihan. Jadi Anda hanya perlu memilih dari sekian banyak pilihan rekomendasi mobil listrik tadi.

Demikian sekilas ulasan ini, silahkan simak artikel menarik lainnya, semoga bermanfaat, terimakasih.