9. Perbedaan Toyota Kijang Innova 2021 Tipe G dan Tipe V

Perbedaan Toyota Kijang Innova 2021 Tipe G dan Tipe V

teknognews.com. Hallo sahabat teknognews.com.  Toyota Kijang Innova 2021 resmi meluncur di Indonesia pada beberapa waktu yang lalu. Kemunculannya ini semakin melengkapi seri Toyota Kijang Innova yang telah eksis di pasaran mobil Indonesia sejak tahun 1977 silam.

Peluncuran mobil Toyota terbaru 2021 menghadirkan dua tipe yang bisa Anda pilih, yaitu tipe Toyota Kijang Innova Tipe G dan Toyota Kijang Innova Tipe V. Keduanya memiliki perbedaan spesifikasi yang akan kami bahas di artikel kali ini. Berikut ulasan yang disajikan oleh tim teknognews.com.

Toyota Kijang Innova 2021 Tipe G dan Tipe V, Apa Saja Perbedaannya?

Toyota Kijang Innova memang menjadi salah satu mobil kelas Muti Purpose Vehicle atau MPV yang sudah diandalkan sejak zaman dahulu. Mobil ini sangat cocok untuk dijadikan mobil keluarga atau mobil dinas yang bisa digunakan sehari-hari.

Adapun tipe Toyota Kijang Innova terbaru dengan meluncurkan dua tipe yang bisa Anda pilih. Baik Tipe G ataupun Tipe V sama-sama memiliki fitur dan keunggulan teknologi yang canggih disematkan pada mobil MPV tersebut. Berikut ini adalah perbedaannya.

  1. Toyota Kijang Innova Tipe G

Toyota Kijang Innova 2021 Tipe G adalah mobil yang disempurnakan dari versi sebelumnya. Mobil tipe G ini hadir pertama kali pada tahun 2005 sebagai mobil Toyota Innova untuk kelas entry level dengan harga yang lebih terjangkau.

Tentunya ada fasilitas dan teknologi yang cukup canggih pada tipe ini tetapi beberapa teknologi tidak secanggih pada Tipe V karena untuk memangkas biaya produksi yang kemudian bisa dipasarkan untuk harga yang lebih terjangkau di pasaran.

  • Interior dan Eksterior

Toyota Kijang Innova 2021 Tipe G hadir dengan perubahan eksterior dengan mengusung tampilan facelift. Dengan ini bodi mobil akan tampak lebih elegan dan tertata rapi sehingga tetap menampilkan kesan mewah yang sangat memukai.

Untuk masalah interior juga tidak kalah pentingnya karena telah terdapat beberapa penambahan fasilitas seperti Head Unit 8 inci, USB, Bluetooth dan Juga Mirroring. Mobil ini mampu menampung penumpang dengan jumlah 6-7 orang.

  • Mesin Toyota Kijang Innova Tipe G

Toyota Kijang Innova 2021 Tipe G memiliki dua pilihan mesin yang bisa Anda pilih yaitu mesin bensin 1 TR-FE 2.0L dengan torsi mencapai 139PS dan 183Nm. Dan mesin diesel 2GD-FTV 2.4L DOHC dengan torsi 149PS mencapai 342Nm pada torsi puncaknya.

Tidak jauh berbeda dari mesin sebelumnya, mesin ini juga memiliki 5 percepatan manual dan 6 percepatan otomatis yang menggunakan teknologi Sport Sequential Switchmatic yang dapat menyalurkan tenaga ke roda belakang dengan mulus.

  • Fitur Toyota Kijang Innova Tipe G

Toyota Kijang Innova 2021 Tipe G memiliki fitur hiburan yang cukup lengkap seperti Head Unit 8 inci, Steering Wheel Audio Control, TFT Mid, Digital AC Climate Control, Retractable Sides Mirrors, Ambient Light, Keyless Entry dan masih banyak lainnya.

Untuk fitur keselamatan terdapat beberapa fasilitas seperti 7 Airbags, Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Breakforce Distribution (EBD), Brake Assist, Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Emergency Brake Signal, Immobilizer dan banyak lainnya.

Untuk harga Toyota Kijang Innova Tipe G bermesin bensin dihargai mulai dari 337 juta sampai 363 juta. Sedangkan untuk mobil ber mesin diesel dipasang harga mulai dari 368 juta hingga 389 jutaan.

  1. Toyota Kijang Innova Tipe V

Toyota Kijang Innova 2021 Tipe V merupakan varian mobil Kijang Innova facelift dengan tipe tertinggi di Indonesia. Pasalnya s Toyota tidak memasarkan varian Tipe Q untuk dipasarkan bersama menemani Toyota Kijang Innova Tipe G dan Tipe V.

Sebagai varian dengan tipe tertinggi, tentunya Kijang Innova Tipe V memiliki fitur dan teknologi yang lebih canggih dibandingkan dengan varian Tipe G. Berikut ini adalah komparasi fitur dan teknologi yang dimilikinya oleh varian Toyota Innove Tipe V.

  • Interior dan Eksterior

Untuk masalah eksetrior antara Tipe V dan Tipe G hampir tidak ada perbedaan yang cukup signifikan, hal ini dikarenakan kedua jenis tipe Toyota Kijang Innova 2021 sama-sama mengusung tampilan facelift yang elegan dan mewah.

Untuk bagian interiornya Kijang Innova Tipe V memiliki bagian head unit 9 inci yang sedikit lebih lebar daripada Tipe V. Sedangkan untuk varian Luxury juga sama memiliki fasilitas captain seat yang juga ada di Tipe G varian Luxury.

  • Mesin Toyota Kijang Innova Tipe V

Toyota Kijang Innova 2021 Tipe V juga hadir dalam pilihan mesin bensin dan mesin diesel. Untuk mesin bensin memiliki tipe mesin 1TR-FE 2.0L DOHC Dual VVT-I 1.998cc dengan torsi 139/PS 5.600 RPM, dengan torsi maksimal 183Nm/4000 RPM.

Sedangkan untuk mesin diesel memiliki tipe 2GD-FTV 2.4L DOHC VNY Intercooler 2.393cc dengan torsi 149PS/3.400 RPM dan torsi maksimal mencapai 342Nm/1.200-2.800 RPM. dengan memiliki 5 kecepatan manual dan 6 kecepatan otomatis.

  • Fitur Toyota Kijang Innova Tipe V

Fitur yang dimiliki Toyota Kijang Innova Tipe V tidak berbeda jauh dengan Tipe G dengan kelengkapan fasilitas di antaranya Welcome Light, Head Unit 9 inci, Steering Wheel Audio, TFT MID, Digital AC Climate Control, Miracast dan masih banyak lainnya.

Sedangkan untuk fasilitas keselamatan memiliki 7 Airbags, ABS, EBD, Brake Assist, Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Emergency Brake Signal, Isofix with Tether Anchor, Immobilizer, dan Alarm System.

Kedua tipe tersebut adalah tipe yang sama-sama bagus dan bisa Anda pilih sebagai mobil keluarga yang nyaman untuk digunakan. Karena dengan memilih Toyota Kijang Innova 2021 adalah sebuah pilihan yang paling tepat.

Demikian sekilas ulasan ini, silahkan simak artikel menarik lainnya, semoga bermanfaat, terimakasih.