5. Keunggulan Hyundai IONIQ 5, Mobil Listrik Terbaik Tahun 2022

Keunggulan Hyundai IONIQ 5, Mobil Listrik Terbaik Tahun 2022

teknognews.com. Hallo sahabat teknognews.com. Hyundai IONIQ 5 merupakan salah satu produk unggulan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Mobil listrik memang menjadi salah satu kendaraan ramah lingkungan yang saat ini menjadi pusat perhatian masyarakat.

Tidak hanya itu, perusahaan juga berinovasi dengan menghadirkan elemen body mobil dengan persepsi kendaraan yang futuristik. Dengan berbagai kelebihan tersebut, Anda bisa segera mempertimbangkan untuk beralih pada mobil listrik.

Jika Anda masih memiliki keraguan, maka ada baiknya untuk memahami keunggulan mobil listrik. Berikut ini beberapa keunggulan Hyundai series IONIQ 5 yang akan memberikan banyak benefit pada penggunanya. Berikut ulasan yang disajikan oleh tim teknognews.com.

Hyundai IONIQ 5 dengan Keunggulannya yang Menarik Perhatian Masyarakat

Berbeda dengan kendaraan konvensional di mana mesinnya menghasilkan getaran dan bunyi bising hingga dalam kabin, mobil listrik cenderung lebih halus saat dikendarai. Poin utama kendaraan ini tentu mampu mengurangi polusi udara.

Dengan kelebihan tersebut, maka banyak masyarakat mempertimbangkan untuk beralih menggunakan kendaraan berteknologi listrik. Kabin mobil listrik lebih sunyi dan tenang, sehingga patut dipertimbangkan jika Anda mencari kenyamanan saat berkendara.

Menjadi kendaraan listrik yang unggul di pasar otomotif Indonesia, Hyundai IONIQ 5 terlihat sangat menarik karena tampilannya sekilas mirip hatchback. Maka, model mobil cocok bagi Anda penggemar bentuk kendaraan sederhana.

Memiliki mobil listrik dan berperan menjaga lingkungan dari polusi merupakan langkah tepat yang harus Anda lakukan. Maka, berikut beberapa keunggulan IONIQ 5 jika Anda ingin beralih menggunakan kendaraan listrik.

  1. Desain Elegan

Hyundai mengusung desain parametric pixel pada produk mobil listrik mereka. Pada series IONIQ 5, perusahaan memadukan nuansa analog dan pixel digital yang sangat unik serta mampu meninggalkan kesan orisinil mobil.

Tidak hanya itu, desain parametric pixel ini memberikan visualisasi menarik. Visualisasi tersebut terlihat pada desain garis yang menjulur ke belakang, sehingga membuat pintu baris pertama dan baris kedua seakan menyatu.

Pada sisi belakang kendaraan, Anda akan menemukan kesan khas yang dihadirkan desain parametric pixel tersebut. Kekhasan tersebut terlihat dari implementasi LED Rear Combination Lamp dengan disertai bentuk spoiler yang aerodinamis.

  1. Material Ramah Lingkungan

Keunggulan Hyundai IONIQ 5 berikutnya yaitu seluruh material yang digunakan berasal dari beberapa tumbuhan dan bahan daur ulang serta berguna untuk hidup berkelanjutan. Terdapat beberapa komponen yang menggunakan bahan tersebut.

Beberapa di antaranya yaitu penutup klakson, steering wheel, switch, door trim, dan lain-lain. Rata-rata komponen mobil menggunakan bahan alami seperti campuran biji bunga hingga biji jagung.

Kemudian, material jok mobil menggunakan botol Polietilen Tereftalat (PET) yang sudah di daur ulang. Selain itu, bagian cover jok mobil juga memanfaatkan kain campuran wool yang tentunya ramah lingkungan.

Perusahaan mobil listrik ternama di Indonesia ini juga berusaha melakukan inovasi untuk membantu menjaga lingkungan. Bentuk inovasi tersebut adalah menggunakan hingga 32 botol plastik untuk setiap satu unit kendaraan

Botol tersebut kemudian akan diolah dengan disterilkan, dihancurkan, hingga diparut sehingga menjadi serpihan kaca. Kemudian, serpihan kaca akan dicairkan dan dipintal untuk digunakan sebagai kain pelapis cover jok mobil.

  1. Platform Eksklusif E-GMP

Hyundai IONIQ 5 merupakan kendaraan yang menggunakan platform eksklusif Electric Global Modular Platform (E-GMP). E-GMP merupakan platform yang dapat memberikan banyak manfaat kepada penggunanya saat berkendara.

Beberapa di antaranya seperti meningkatkan fleksibilitas, performa mobilitas lebih bertenaga, peningkatan jarak tempuh berkendara menjadi semakin jauh. Kemudian adanya penguatan fitur keselamatan hingga peningkatan kabin dan bagasi lebih luas.

Platform E-GMP juga memiliki kemampuan untuk memberikan keamanan pada baterai melalui struktur pendukung yang terbuat dari bahan baja berkekuatan tinggi. E-GMP sendiri bisa memaksimalkan ruangan interior mobil.

Interior dapat dimaksimalkan dengan wheelbase panjang, overhang depan dan belakang yang pendek, serta adanya modul kokpit dengan ukuran lebih ramping. Dengan keunggulan platformnya, Hyundai IONIQ 5 ini patut Anda pertimbangkan.

  1. Hyundai SmartSense

Keunggulan lain dan tidak kalah penting adalah fitur Hyundai Smartsense. Fitur ini mampu memberikan keamanan untuk pengemudi ketika berkendara. Hyundai Smartsense memiliki beberapa keunggulan tersendiri.

Salah satunya yaitu, fitur ini memiliki Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yaitu teknologi yang dapat memberikan peringatan saat terjadi potensi tabrakan dari arah depan. Dengan begitu, keamanan pengendara akan lebih terjaga.

Tidak hanya itu, fitur tersebut juga bisa melakukan pengereman mendadak jika sensor pada sistem menilai akan terjadi tabrakan. Selain itu, Hyundai IONIQ 5 juga mengimplementasikan teknologi LKA dan LFA.

Lane Keeping Assist & Lane Following Assist (LKA & LFA) merupakan teknologi untuk membantu kendaraan tetap berada di lajurnya dan tidak keluar dari marka jalan. Kemudian, Hyundai juga menghadirkan BCA.

Fitur Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) merupakan teknologi untuk membantu mendeteksi ketika ada kendaraan yang berada di belakang mobil. Hal ini diimplementasikan untuk membantu pengemudi yang tidak bisa melihat bagian blind-spot.

Fitur ini dinilai mampu membantu pengemudi untuk menghindari potensi terjadinya benturan atau tabrakan. BCA akan membantu mencegah risiko kecelakaan dengan cara mengaktifkan fitur rem otomatis ketika diperlukan.

  1. Premium Relaxation Seats

Keunggulan lain dari Hyundai IONIQ 5 yang bisa dipertimbangkan adalah hadirnya premium relaxation seats. Kursi premium pada mobil listrik ini mampu memberikan kenyamanan saat berkendara.

Tidak hanya itu, kursi premium juga dapat digunakan untuk menyesuaikan posisi duduk pengemudi maupun penumpang. Dengan begitu, maka posisi berkendara dapat diatur agar bisa duduk lebih nyaman.

Keunggulan ini juga dilengkapi dengan power adjustable hingga height adjuster. Keduanya dapat membantu memberikan pengalaman perjalanan Anda dengan berkendara menggunakan mobil listrik ini menjadi lebih berkesan.

Melalui tampilan elegan, material ramah lingkungan, hingga berbagai keunggulannya, mobil listrik ini dapat menjadi primadona di dunia otomotif. Kendaraan ini juga berpotensi menjadi pionir dalam mengakomodasi gaya hidup yang sibuk.

Kemudian, kendaraan ini juga menjadi pionir dalam menjaga Bumi dari Kerusakan. Dengan begitu, Hyundai IONIQ 5 merupakan salah satu mobil listrik terbaik yang patut dipertimbangkan untuk beralih dari kendaraan konvensional.

Demikian sekilas ulasan ini, silahkan simak artikel menarik lainnya, semoga bermanfaat, terimakasih.