2. Kelebihan Hyundai Kona Electric, Mobil Listrik Impian

Kelebihan Hyundai Kona Electric, Mobil Listrik Impian

teknognews.com. Hallo sahabat teknognews.com.  Hyundai Kona Electric menjadi salah satu mobil listrik yang sangat menarik perhatian masyarakat Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir memang peminat mobil listrik di Indonesia meningkat cukup tajam.

Salah satu alasan utamanya ada berbagai macam keuntungan ketika Anda memiliki mobil listrik. Salah satunya di beberapa kota besar di Indonesia memberlakukan pembebasan aturan ganjil genap untuk orang-orang yang menggunakan mobil listrik.

Dari sumber yang kami rangkum, Kona Electric ini bisa digunakan untuk menempuh jarak yang cukup jauh yaitu mencapai 345 km. Jadi, sepertinya memang mobil ini sudah memiliki kemampuan yang cukup baik untuk digunakan sebagai mobil harian. Berikut ulasan yang disajikan oleh tim teknognews.com.

Berbagai Macam Kelebihan Hyundai Kona Electric

Sudah bukan rahasia umum jika mobil listrik nama memiliki banyak sekali keunggulan. Oleh karena itu, bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang mungkin ingin membeli mobil listrik dalam waktu dekat ini.

Dengan memiliki mobil listrik itu sama artinya Anda juga berusaha untuk menjaga lingkungan tetap sehat. Berikut berbagai macam keunggulan yang dimiliki oleh Hyundai Kona Electric bisa Anda simak.

  1. Performa mesin sangat baik

Mungkin saja sampai saat ini masih ada banyak orang yang menganggap jika mobil listrik tidak bisa berjalan dengan cepat. Karena pada faktanya mobil listrik juga memiliki performa mesin yang sangat luar biasa.

Untuk mobil kona electric memiliki torsi sebesar 395 nm dan tenaga mencapai 134 HP. Lebih istimewanya lagi mobil ini tidak mengeluarkan suara mesin sama sekali sehingga sangat nyaman ketika digunakan.

Jadi sepertinya Anda tidak perlu meragukan lagi kemampuan yang dimiliki oleh Kona Electric. Ini merupakan mau tanya memang sudah di desain dengan sangat baik dan memiliki tenaga mesin yang sangat bisa diandalkan untuk keperluan sehari-hari.

  1. Mudah untuk dioperasikan

Keunggulan Hyundai Kona Electric selanjutnya yaitu sangat mudah untuk dioperasikan. Perlu Anda ketahui jika sebagian besar mobil listrik sekarang ini sudah menggunakan teknologi teknologi terbaru yang sangat canggih.

Contohnya saja teknologi yang ada di Kona electric yaitu bernama shift by wire. Dengan menggunakan satu sentuhan saja Anda bisa melakukan manuver dengan sangat mudah dari mulai bergerak maju, mundur, sampai berganti ke posisi netral.

Selain itu sebenarnya masih banyak sekali teknologi dan juga fitur canggih yang disematkan pada mobil Kona Electric. Jadi untuk mengoperasikan Hyundai Kona Electric ini jauh lebih simpel dibandingkan dengan mengoperasikan mobil konvensional.

  1. Perawatan yang sangat mudah dilakukan

Salah satu hal yang tidak boleh dilupakan ketika memiliki kendaraan yaitu melakukan perawatan secara rutin. Fungsi dari melakukan perawatan secara rutin yaitu untuk menjaga performa mesin tetap maksimal.

Karena biasanya kendaraan yang digunakan secara terus-menerus akan mengalami penurunan performa. Ini merupakan salah satu hal yang sangat wajar. Dengan perawatan yang baik nantinya penurunan performa mesin bisa diminimalisir.

Biaya perawatan Hyundai Kona Electric dikatakan jauh lebih hemat dibandingkan dengan mobil konvensional. Salah satu alasannya karena mobil listrik ini tidak menggunakan oli, sehingga Anda tidak perlu melakukan penggantian oli secara rutin.

Perlu Anda ketahui jika mobil listrik ini memiliki komponen bergerak yang jauh lebih sedikit dibandingkan pada mobil konvensional. Biasanya mobil listrik hanya perlu menggunakan baterai dan juga motor penggerak untuk bisa menggerakkan mobil.

Lebih menguntungkan lagi ketika Anda membeli mobil ini maka akan mendapatkan biaya bebas perawatan selama 5 tahun atau setara dengan 75 ribu km. Sementara itu baterai Hyundai Kona Electric mendapatkan garansi mencapai 8 tahun.

  1. Proses pengecasan atau pengisian ulang bisa dilakukan dengan cepat

Salah Satu hal yang biasanya dipikirkan oleh orang-orang ketika akan membeli mobil listrik yaitu waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterai. Sepertinya Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakan konsep elektrik mengenai pengisian ulangi.

Mobil ini telah didesain untuk memiliki sistem pengisian ulang yang bisa dilakukan dalam waktu yang cukup dapat. Untuk melakukan pengisian ulang pada mobil Kona Electric juga bisa dilakukan di rumah.

Sebagai informasi saja Anda juga bisa melakukan pengisian daya Hyundai Kona Electric pada dealer-dealer terdekat. Lebih istimewanya lagi, ketika Anda kehabisan baterai di tengah jalan dan masih dalam masa garansi bisa menggunakan mobile charging secara gratis

  1. Harga yang terjangkau

Mobil listrik memiliki harga yang biasanya lebih mahal jika dibandingkan dengan mobil konvensional. Hal ini dikarenakan mobil listrik menggunakan teknologi yang jauh lebih canggih dibandingkan dengan mobil konvensional.

Harga mobil Kona electric dibanderol sekitar 674 juta rupiah untuk OTR Jakarta. Harga ini bisa dikatakan sangat terjangkau jika dibandingkan dengan beberapa mobil listrik yang masih satu kelas dengan Kona Electric.

  1. Mendapatkan dukungan dari pemerintah

Pemerintah Indonesia memang sangat gencar mendorong masyarakat untuk segera berpindah dari mobil konvensional ke mobil listrik. Salah satu keuntungan yang akan Anda dapatkan yaitu mengenai harga pajak tahunan yang lebih rendah.

Kemudahan lain yang ditawarkan yaitu adalah insentif untuk melakukan pembelian mobil listrik dengan minimal DP 0 rupiah. Dalam beberapa tahun ke depan juga mungkin akan dilakukan perbaikan mengenai infrastruktur mobil listrik di Indonesia.

Menggunakan motor listrik untuk melakukan aktivitas sehari-hari sekarang ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena ada berbagai macam keuntungan yang bisa Anda dapatkan contohnya saja terhindar dari aturan ganjil genap.

Kona electric bisa menjadi mobil yang tepat untuk Anda beli ketika ingin menggunakan mobil listrik. Hyundai Kona Electric memiliki harga yang sangat terjangkau dan juga memiliki fitur yang sangat lengkap untuk menjamin kenyamanan ketika berkendaraan.

Demikian sekilas ulasan ini, silahkan simak artikel menarik lainnya, semoga bermanfaat, terimakasih.