Harga Motor Listrik Indonesia 2022 Serta Rekomendasinya

Harga Motor Listrik Indonesia 2022 Serta Rekomendasinya

teknognews.com. Hallo sahabat teknognews.com. Harga motor listrik saat ini menjadi perbincangan yang sangat hangat ditengah masyarakat Indonesia, pasalnya seiring berkembangnya zaman makin banyak jumlah orang yang ingin beralih menggunakan kendaraan listrik daripada berbahan bakar minyak seperti bensin.

Hal tersebut dikarenakan sudah banyak orang menilai bahwa penggunaan kendaraan bermotor berbahan bakar minyak, baik itu mobil dan motor sudah terlalu menghasilkan emisi karbon cukup tinggi. Hasilnya terjadi pencemaran atau polusi di mana-mana sehingga buruk.

Adanya pencemaran atau polusi yang tinggi inilah yang menyebabkan beberapa pengendara ingin merubah kendaraannya menjadi berbahan bakar listrik karena dinilai lebih ekonomis. Namun pada saat ini sebagian besar masyarakat terkendala oleh harga yang mahal.

Menurut sebagian besar masyarakat menilai biaya untuk membeli satu buah unit kendaraan ini masih terbilang cukup mahal. Hal itu tentu saja dikarenakan kendaraan ini tidak menghasilkan emisi karbon sama sekali, bahkan biaya perawatannya bisa lebih murah.

Namun Anda tidak perlu khawatir atau merasa bingung untuk membelinya karena takut harga motor listrik terlalu tinggi. Berikut beberapa rekomendasi serta patokan biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat membelinya, sehingga dapat menjadi pandangan sebelum membeli. Berikut ulasan yang disajikan oleh tim teknognews.com.

Beberapa Rekomendasi yang Bisa Anda Coba

Tidak semua kendaraan bermotor bertenaga elektrik ini memiliki harga yang mahal, bahkan terdapat beberapa unit memiliki kendaraan memiliki biaya cukup murah. Hampir sebagian besar juga merupakan produksi dalam negeri sehingga harganya jauh lebih murah.

Beberapa motor listrik ini cocok untuk Anda gunakan dalam kegiatan sehari-hari bahkan juga dapat digunakan untuk menunjang pekerjaan, karena selain harga motor listrik hampir sama dengan yang berbahan minyak biayanya juga cukup murah. Berikut beberapa rekomendasi untuk Anda coba.

  1. Gesits G1

Gesits sendiri merupakan primadonanya kendaraan bermotor dengan tenaga elektrik di negara Indonesia. Pasalnya kendaraan ini murni dibuat oleh Indonesia, sehingga tidak perlu mengandalkan import lagi untuk mendapatkan kendaraan dalam kehidupan sehari-hari.

Pasalnya kendaraan ini sudah mampu diproduksi dari dalam negeri, sehingga akan menciptakan rasa bangga tersendiri jika mampu mengendarainya. Harga motor listrik gesits sendiri terbilang cukup murah jika dibandingkan beberapa motor import luar negeri.

Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp. 28.000.000 saja Anda sudah mampu untuk mengendarai motor terkenal ciptaan PT Wika Industri Manufaktur ini. Walaupun pertama kali dikembangkan pada tahun 2018, namun jangan salah bahwa gesits berkualitas sangat baik.

Bahkan dengan harga terjangkau sudah bisa menjadikan gesits sebagai primadona kendaraan bermotor elektrik di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari respon positif masyarakat serta mulai banyak orang yang berbondong membeli serta menggunakannya.

Performa gesits juga tidak dapat dianggap remeh walaupun merupakan buatan dalam negeri, pasalnya gesits mampu menopang dua buah baterai. Masing-masing memiliki kapasitas besar sehingga dapat menempuh jarak 100 KM hanya dengan sekali pengisian daya hingga penuh.

  1. United T1800

United merupakan salah satu merk pendatang baru dengan harga motor listrik sangat terjangkau bagi kalangan menengah ke atas. Pasalnya walaupun merupakan berasal dari pabrik khusus produsen sepeda, namun pada saat ini sudah mulai membuat motor listrik.

Seperti yang Anda ketahui bahwa united merupakan merk sepeda terkenal asal Indonesia, namun pada saat ini merk bawaan PT Terang Dunia Internusa ini sedang mengutamakan proyek program langit biru. Di mana berfokus membuat kendaraan berbahan bakar elektrik.

Salah satu produknya yaitu United T1800 diluncurkan pada tahun 2020 dengan harga sangat terjangkau, yaitu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 29.500.000 saja. dengan biaya dibawah 30 jutaan sudah mampu mendapatkan berbagai fitur.

Beberapa fitur ini merupakan keunggulan dari united T1800, bahkan tidak didapatkan pada merk lainnya. Salah satunya adalah fitur pengatur mode kecepatan, dengan menggunakan fitur ini pengendara dapat mensetting kecepatan berkendara sebanyak 4 bagian atau mode.

Fitur ini memungkinkan pengendara untuk membatasi kecepatan berkendaranya, semacam penggunaan gigi pada kendaraan biasa. Oleh karena itu keamanan pengendara dapat lebih terjamin walau memiliki harga motor listrik cukup terjangkau dan masih dibawah 30 jutaan.

  1. Viar New Q1

Mungkin bagi sebagian orang menganggap merk Viar identik dengan kendaraan beroda tiga dan sering digunakan untuk mengangkut hasil bumi di beberapa pertanian daerah pedesaan. Jika tidak sering digunakan untuk mengangkut kebutuhan logistik beberapa warung.

Namun kini produsen Viar mulai berinovasi dengan menciptakan kendaraan yang sangat terjangkau bagi kalangan masyarakat umum. Pasalnya Viar berani menggunakan desain berbeda dan membuat motor beroda dua yang mirip seperti vespa.

Mengangkat tema klasik serta retro, menjadikan Viar New Q1 merupakan motor listrik yang patut Anda pertimbangkan untuk dibeli. Beberapa kendaraan listrik di Indonesia biasanya akan menggunakan kesan futuristik, namun berbeda dengan Viar yang membawa tema retro.

Selain itu harga motor listrik Viar New Q1 juga cukup terjangkau, hanya dengan sebesar Rp. 21.000.000 saja sudah mampu mendapatkan skuter elektrik bergaya minimalis serta bertema retro. Tentu saja sangat cocok untuk dibawa jalan-jalan bersama teman, keluarga, dan pacar.

Selain itu, Viar New Q1 juga memiliki kemampuan seperti Gesits G1 yang memungkinkannya untuk membawa dua buah baterai sekaligus. Hal ini tentu saja akan sangat menguntungkan Anda, di mana tidak perlu bolak balik mengisi daya jika kebetulan kehabisan baterai.

  1. Selis Agats

Merupakan produk ciptaan PT Juara Bike, produsen sepeda listrik asal Indonesia yang sudah mulai memproduksi mulai tahun 2011. Namun kini PT Juara Bike mulai berekspansi dengan memproduksi harga motor listrik yaitu Selis Agats namun memiliki biaya cukup terjangkau.

Bahkan biaya untuk membelinyapun lebih terjangkau dibandingkan beberapa rekomendasi sebelumnya, hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 15.000.000 saja Anda sudah bisa mendapatkan kendaraan bermotor bertenaga elektrik ini dan dilengkapi desain sporty.

Desain serta bentuknya sekilas mirip seperti mio sporty, hal ini dikarenakan produsen ingin menghadirkan motor listrik dengan tema sporty. Sehingga sangat cocok jika digunakan oleh anak muda maupun berbagai kalangan umur lainnya.

Namun karena memiliki harga cukup murah dibandingkan beberapa rekomendasi sebelumnya, terdapat kekurangan jika Anda ingin membeli Selis Agats. Karena harganya yang murah pihak produsen mengganti baterainya.

Jika beberapa kendaraan lainnya menggunakan baterai jenis lithium, tidak dengan Selis Agats yang masih menggunakan baterai Sealed Lead Acid (SLA).

Sudah banyak produsen kendaraan elektrik di Indonesia, bahkan sebagian besar merupakan produsen dalam negeri. Jika ingin menggunakannya tidak perlu khawatir karena harga motor listrik sangat terjangkau.

Demikian sekilas ulasan ini, silahkan simak artikel menarik lainnya, semoga bermanfaat, terimakasih.