Harga Motor Listrik Gesits dan Spesifikasinya

Harga Motor Listrik Gesits dan Spesifikasinya

teknognews.com. Hallo sahabat teknognews.com. Harga motor listrik gesits saat ini menjadi perbincangan oleh berbagai kalangan, khususnya beberapa masyarakat menengah ke bawah di Indonesia yang ingin mulai menggunakan kendaraan bermotor berbahan bakar elektrik. Karena dianggap lebih murah penggunaannya.

Pasalnya beberapa bulan lalu terjadi kenaikan harga BBM yang cukup tinggi mulai dari pertalite maupun pertamax. Hal ini tentu saja membuat sebagian besar pengguna kendaraan bermotor yang berprofesi sebagai ojek online merasa kebingungan untuk bisa mengatasinya.

Kenaikan harga BBM inilah yang menyebabkan sebagian besar pengemudi ojek online berinisiatif mencari solusinya, salah satunya adalah menggunakan kendaraan elektrik. Oleh karena itu banyak orang mulai menanyakan harga motor listrik gesits sebagai pertimbangan.

Gesits sendiri merupakan salah satu kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar elektrik paling populer di Indonesia, selain itu merk ini juga merupakan ciptaan karya anak bangsa sehingga dengan menggunakannya sudah ikut membantu karya anak bangsa ini.

Walau menyandang embel-embel karya anak bangsa, kualitas serta fitur yang ditawarkan dapat diacungi jempol. Hal tersebut dikarenakan gesits memiliki beberapa fitur andalan yang mampu digunakan untuk memuaskan serta mempermudah segala kebutuhan pengendara. Berikut ulasan yang disajikan oleh tim teknognews.com.

Bagaimana Mesin yang Dimiliki Motor Listrik Gesits?

Harga motor listrik gesits terbilang cukup ramah dikantong, jika dibandingkan dengan beberapa produsen motor listrik yang berasal dari luar negeri. Pasalnya merk yang tergolong merupakan ciptaan PT Wijaya Karya ini menggunakan mesin berkualitas paling tinggi.

Mesin pada gesits ini dapat dikatakan bukan kalengan, karena didalamnya sudah didukung oleh penggunaan baterai Li-NCM dengan kapasitas daya sebesar 72 Volt 20 Ampere per Hour. Pemasangan baterainya dilakukan diatas body motor sehingga mudah untuk dipantau.

Selain itu dengan harga yang dapat dikatakan lumayan terjangkau, namun PT Wijaya Karya selaku produsen tetap bersih kokoh untuk menggunakan bahan baku terbaik bagi mesinnya, salah satunya adalah tegangan dalam penggunaan motor ini oleh pengendara.

Gesits diklaim akan bekerja saat berada pada tegangan sebesar 96 Volt DC, lalu dapat digunakan untuk dikendarai dengan daya hingga mencapai 5 kW. Selain itu putaran mesin mencapai 3600 rpm serta penggunaan torsi maksimum sebesar 30 nM pada mesin ukur.

Hal tersebut membuktikan bahwa mesin gesits memiliki kemampuan untuk dikendarai sejauh 50 KM dengan 1 baterai maupun 100 KM hanya dengan 2 baterai. Harga motor listrik gesits cukup terjangkau karena didalamnya sudah menggunakan 2 baterai sehingga sangat efektif.

Desain Kekinian Memanjakan Mata

Salah satu hal paling menonjol dari penggunaan kendaraan elektronik berasal dari bentuk desainnya itu sendiri. Terkadang beberapa produsen ingin menciptakan konsep desain futuristik, karena dianggap penggunaan motor listrik dikhususkan untuk masa depan.

Oleh karena itu dengan menyambut adanya masa depan seiring berkembangnya zaman, PT Wijaya Karya menciptakan desain dengan harga motor listrik gesits cukup memukau mata pengendaranya. Pasalnya desainnya juga tidak kalah dengan desainer kendaraan luar negeri.

Jika ditilik melalui segi dimensinya sendiri, gesits memiliki panjang sebesar 1947 mm, lebar 647 mm, serta tinggi sebesar 1135 mm. Desain segi dimensi ini sudah cocok dan nyaman digunakan untuk berkendara, apalagi dilengkapi jarak sumbu ronda sebesar 1290 mm.

Pada bagian badan kendaraan juga dilengkapi perangkat sasis tubular, sehingga total berat kosong dari gesits mencapai angka 94,5 kg. Dengan harga yang terjangkau serta dilengkapi dimensi seperti itu menjadikannya salah satu motor ramping di kalangannya.

Bahkan kerampingan gesits bisa dikatakan lebih ramping jika dibandingkan dengan motor pada umumnya, di sisi lain motor ini tidak memiliki tangka bahan bakar namun pada bagian bagasinya terdapat tempat untuk meletakkan baterai dan tergolong removable item.

Speedometer Digital dan Estetik

Dengan harga motor listrik gesits yang cukup terjangkau, bahkan masih berada pada kisaran dibawah 30 jutaan gesits mampu memberikan desain speedometer digital pada motornya. Tentu saja hal ini akan menunjukkan sisi modern serta trendi bagi pengendaranya saat ini.

Tampilan pada speedometernya dibuat sedemikian rupa sehingga memiliki desain berbeda dari motor lainnya. Desain pada speedometernya membentuk seperti huruf C dan dilengkapi dengan model angka biasa, sehingga sekilas hampir mirip seperti speedometer analog.

Namun disinilah sisi unik dari gesits di mana selain dilengkapi jarum digital yang menyerupai speedometer analog, terdapat juga angka yang menunjukkan seberapa cepat Anda saat mengendarai motor listrik gesits saat ini, tentu saja kecepatannya sangat detail.

Kedetailan ini dimaksudkan bahwa kecepatan yang ditunjukkan adalah benar-benar terjadi, tidak seperti beberapa motor yang menggunakan speedometer jarum di mana akan sering mengalami error. Seperti sedang melaju dengan kecepatan berapa namun tidak sesuai jarum.

Dengan harga motor listrik gesits cukup murah, bahkan dibawah 30 jutaan Anda sudah mendapatkan berbagai fitur unik di bagian speedometer. Pada speedometer tidak hanya menunjukkan kecepatan saja, namun juga ada odometer, kapasitas baterai, suhu, hingga jam.

Berbagai Fitur Canggih dan Futuristik

Selain beberapa hal yang telah disebutkan sebelumnya, gesits juga dilengkapi beberapa fitur keren serta menarik dan juga tidak kalah mumpuni dibandingkan dengan motor merk lainnya. Pasalnya kendaraan bermotor elektrik ini sudah mengusung fitur smart function.

Penggunaan smart function ini memungkinkan pengendara untuk menggunakan beragam fitur kekinian seperti detection and protection system failure. Harga motor listrik gesits dapat dibilang cukup murah karena sudah mendapatkan fitur keamanan smart function tersebut.

Penggunaan smart function ini dilengkapi adanya dashboard auto adaptive, sehingga pengguna dapat mengaktifkannya tanpa perlu repot. Pengendara juga dapat menggunakan fitur canggih lainnya serta jarang ditemui pada motor lainnya.

Yaitu adanya fitur mode jalan mundur, dengan menggunakannya pengendara tidak perlu mendorong mundur kendaraan menggunakan kaki kembali. Cukup aktifkan mode tersebut maka pengendara akan dapat berjalan mundur dengan kecepatan maksimal 3km/jam.

Tentunya hal itu akan sangat memudahkan pengendara untuk memundurkan kendaraan bermotornya, selain itu penggunaan pembatasan kecepatan juga akan membantu menjaga keamanan pengendara.

Cukup banyak hal yang ditawarkan oleh kendaraan bermotor berbahan bakar elektrik ini, selain itu penggunaannya yang hemat juga dapat dijadikan solusi bagi Anda. Untuk membelinya cukup membeli dengan harga motor listrik gesits sebesar Rp 28.700.000.

Demikian sekilas ulasan ini, silahkan simak artikel menarik lainnya, semoga bermanfaat, terimakasih.