8. Harga Mobil Listrik 2022 Lengkap dengan Rekomendasinya

Harga Mobil Listrik 2022 Lengkap dengan Rekomendasinya

teknognews.com. Hallo sahabat teknognews.com. Harga mobil listrik tentu sangat menarik untuk dibahas. Karena bisa Anda lihat semakin mahalnya BBM yang melonjak tinggi saat ini. Oleh karena itu banyak orang berganti ke mobil listrik  karena perbedaan harga BBM dan listrik yang signifikan.

Dengan naiknya BBM, membuat persentase pembelian motor dan mobil listrik pun melonjak naik. Karena Masyarakat menganggap ini merupakan solusi kendaraan yang ramah lingkungan serta efisien.

Apalagi tarif listrik saat ini jauh lebih terjangkau daripada BBM. Hal ini bisa diketahui dengan melihat harga 1 KWH kira kira seharga Rp2.466. Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari PLN yaitu sebesar 30 persen untuk Anda yang mengecas di rumah. Berikut ulasan yang disajikan oleh tim teknognews.com.

Harga Mobil Listrik dan 7 Rekomendasi Mobil Listrik yang di Jual di Indonesia

Pasar mobil ramah lingkungan dan relatif efisien ini  ternyata sudah banyak dipakai di Indonesia, dan banyak peminatnya. Ada sekitar 7 rekomendasi  mobil listrik yang telah kami rangkum untuk Anda ketahui, berikut daftarnya :

  1. BMW iX

BMW adalah pabrikan otomotif pertama yang berhasil memasarkan mobil listrik di Indonesia. Tahun 2022 ini. Mobil  BMW iX menggunakan sistem penggerak xDrive 40, di mana mobil listrik ini dibekali dengan baterai Lithium ion 76,6 kWh, yang sanggup menghasilkan daya 326 Tk dan torsi 630 Nm.

BMW iX ini merupakan mobil listrik dengan konsep sport activity vehicleMobil listrik BMW iX ini memiliki Bodi yang garang, namun tetap bergaya dan mewah seperti  mobil BMW yang lainnya. Untuk harganya di kisaran Rp 2.333 Miliar.

  1. Hyundai Kona Electric

Kona Electric bisa disebut sebagai mobil listrik yang banyak disukai para penyuka mobil listrik. karena Mobil ini memiliki banyak sekali kelebihan, fitur, dan efisiensi bahan bakar yang mencengangkan. Yang membuat konsumen enggan memalingkan perhatian dari mobil ini.

Mobil SUV ini hadir dengan motor listrik magnet synchronous bertenaga 150 kW. Tenaganya sebesar 201 tk dan torsi maksimum 394 Nm. Kona Electric dapat mencapai 7,5 km dengan daya listrik 1 kWh. Harga mobil listrik kona electric ini adalah Rp859.000.000.

  1. Wuling Air ev

Wuling Air ev merupakan mobil listrik compact, dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dikelasnya. Mobil ini dirilis dengan 2 tipe, yakni tipe standar dan tipe long range. Mobil ini dibekali dengan baterai Lithium Ferro-Phosphate.

Mobil Wuling Air ev tipe long range yang daya jelajah maksimalnya hingga 300 km dengan Kapasitas baterai sebesar 26.7 kWh. Sedangkan untuk tipe standar berkapasitas 17.3 kWh dengan jarak tempuh maksimal 200 km.

Dengan fitur yang dimiliki mobil ini ternyata harganya masih masih cukup terjangkau. Harga mobil listrik Wuling Air ev tipe standar dikisaran R 238 Juta dan Rp 311 Juta untuk mobil listrik Wuling Air ev tipe Long Range.

  1. Tesla Model 3

Mobil listrik yang selanjutnya adalah Tesla Model 3, mobil ini ditawarkan dalam berbagai varian. pertama adalah Standard Range Plus yang dibekali satu motor listrik berkekuatan 241 dan penggerak roda belakang.

Tesla Model 3 varian Standard Range Plus bisa menempuh jarak 429 km untuk sekali pengisian. Akselerasi 0-96 kpj butuh waktu hanya 5,3 detik dengan kecepatan maksimal 225 kpj. Harga mobil listrik ini di bandrol dengan harga Rp 1,5 miliar.

Proses charger baterai mobil ini butuh waktu 107 menit jika ingin sampai penuh dengan  menggunakan kabel tipe 2. Tapi dengan Tesal Supercharger, mobil listrik ini butuh waktu kurang lebih setengah jam untuk terisi sampai 80 persen.

  1. Toyota Corolla Cross Hybrid

Mobil ini berbekal  mesin berkode 2ZR-FXE 1.8L dikombinasikan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 ps dan torsi 162,7 Nm. Mobil yang dulu dikenal orang berbentuk sedan ini, sekarang berubah wujud menjadi SUV Crossover.

Mobil ini juga merupakan mobil yang paling laris dan diminati di Indonesia, di tahun 2020 mobil ini berhasil terjual 652 unit mobil. Harga mobil listrik Toyota Corolla Cross Hybrid ini di kisaran Rp 510 juta.

  1. Nissan Leaf

Nissan Leaf adalah mobil listrik yang irit. Memiliki kapasitas baterai lithium ion 40 kWh. Namun efisiensi penggunaan energinya sangat luar biasa, hingga mampu menjelajah sampai 400 km. Walau irit, namun Nissan Leaf tidak berkompromi dari performanya.

Motor listriknya mampu mengeluarkan tenaga hingga 150 PS dan torsi puncak 320 Nm.  Dari klaim Nissan, mobil ini mampu meraih kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7,9 detik dan kecepatan maksimalnya mencapai 155 km/jam.

Bukan hanya kecepatannya yang mumpuni, Dari segi desain pun mobil ini juga sangat gagah, namun sekaligus menunjukkan kesan mewah. Sehingga harga mobil listrik Nissan leaf ini di kisaran Rp 730 Juta.

  1. Lexus Ux 300e

Mobil listrik ini Menggunakan baterai jenis Lithium-ion, Lexus UX 300e juga dibekali dengan motor listrik berkapasitas 54.35 kWh dengan tenaga maksimal mencapai 201 HP serta torsi 300 Nm.

Lexus UX 300e membutuhkan 5 hingga 6 jam untuk mengisi baterainya sampai full, dan memiliki jarak 300 km untuk sekali pengisian daya. Untuk harga mobil ini di kisaran antara Rp 1 miliar sampai Rp 1,245 miliar.

Mobil listik saat ini sangat marak diminati, salah satunya karena keputusan pemerintah yang menaikkan harga BBM. Hal ini juga didukung dengan harga mobil listrik yang terjangkau. Apalagi ini merupakan langkah awal untuk mengurangi emisi BBM.

Demikian sekilas ulasan ini, silahkan simak artikel menarik lainnya, semoga bermanfaat, terimakasih.