Daftar Motor Listrik Murah di Bawah 20 Jutaan

Daftar Motor Listrik Murah di Bawah 20 Jutaan

teknognews.com. Hallo sahabat teknognews.com. Motor listrik murah sering menjadi perbincangan oleh hampir seluruh kalangan di Indonesia, pasalnya setelah adanya kehadiran kendaraan bermotor bertenaga elektrik ini banyak orang mulai menyadari betapa hematnya biaya penggunaannya.

Hampir semua orang beranggapan bahwa kendaraan elektrik ini memiliki harga cukup mahal, hal ini terbukti dengan cukup mahalnya harga mobil elektrik dibandingkan dengan biaya yang dibutuhkan untuk membeli kendaraan konvensional bahan bakar minyak.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi kendaraan beroda dua atau motor, bahkan banyak motor listrik yang murah serta memiliki harga jauh dibawah kendaraan berbahan bakar minyak tersebut. Selain itu penggunaan kendaraan elektrik lebih hemat pada biaya operasionalnya.

Pasalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk mengisi baterai hingga penuh dapat dikatakan jauh lebih efisien daripada harus mengantre serta membeli bensin yang saat ini sudah mulai berharga cukup mahal.

Khususnya pada sebagian besar masyarakat yang bekerja pada bidang bersinggungan dengan kendaraan, seperti tukang ojek, tukang sayur, dan beberapa pekerjaan lainnya. Oleh karena itu motor listrik murah merupakan solusi untuk menekan biaya pengeluaran bensin mahal. Berikut ulasan yang disajikan oleh tim teknognews.com.

Rekomendasi Motor Listrik Dibawah 20 Jutaan

Sebagian besar orang pasti mengeluhkan mahalnya kendaraan elektrik saat ini, pasalnya karena dilengkapi dengan teknologi cukup canggih menyebabkan harganya menjadi semakin mahal.

Hal ini juga membuat beberapa kalangan berpikir ulang sebelum beralih motor listrik, karena harganya cukup tinggi dan belum memiliki uang sebanyak itu untuk membelinya. Jikapun ada pasti lebih memilih untuk mengalokasikannya dengan kebutuhan lainnya.

Namun Anda tidak perlu merasa khawatir, karena berikut beberapa rekomendasi motor listrik murah yang bahkan harganya tidak sampai 20 juta rupiah.

  1. Polytron Fox R

Mahalnya kendaraan bermotor bertenaga listrik membuat sebagian besar masyarakat berpikir ulang sebelum membeli, namun Polytron yang terkenal akan produk elektroniknya mulai berinisiatif untuk memperbesar sayap bisnisnya pada bidang kendaraan tersebut.

Karena memiliki harga cukup mahal, Polytron melihat adanya peluang bagi masyarakat golongan menengah ke bawah hingga akhirnya berinisiatif menciptakan motor listrik murah. Namun murah bukan berarti murahan, karena memiliki banyak fitur canggih.

Karena kendaraan ini dibekali dengan sistem baterai 3,7 kWh sehingga mampu membuat pengendaranya dapat melaju hingga mencapai kecepatan 90 km per jam. Di mana rata-rata kendaraan bermotor elektrik lainnya hanya dapat mencapai kecepatan maksimal 70 km/jam.

Selain itu Anda dapat mendapatkan motor listrik yang ini hanya dengan sebesar Rp 18.000.000 saja, sangat terjangkau dibandingkan beberapa motor konvensional maupun elektrik lainnya. Selain itu sekali isi sudah dapat mencapai jarak hingga 130 kilometer jauhnya.

  1. U Winfly

U Winfly juga mulai merambah industri kendaraan bermotor bertenaga elektrik pada pasar Indonesia, pasalnya produsen asal luar negeri ini sudah berpengalaman untuk menciptakan produk motor listrik murah bahkan harganya bisa dijual dibawah 20 juta rupiah per unitnya.

U Winfly menawarkan produk tipe T3 yang memiliki desain hampir seperti skuter vespa, sehingga pengendara dapat merasakan berkendara sekaligus menggunakan nuansa stylish trendy. Selain itu U Winfly T3 dilengkapi baterai 60 V 20 AH dengan jarak tempuh 50 km.

Kecepatan maksimal pada jenis T3 sendiri dapat mencapai 60 kilometer per jam, sehingga sangat cocok untuk digunakan di dalam kota. Apalagi U Winfly T3 tergolong sebagai motor listrik yang murah karena Anda bisa membelinya hanya dengan sebesar Rp 13.500.000 saja.

Selain tipe T3, U Winfly juga mengeluarkan jenis lainnya yaitu new love summer. Sekilas memiliki desain hampir mirip seperti skuter vespa dan T3, namun terdapat beberapa perbedaan yang mencolok pada bagian depannya yang menyerupai mata sipit di bawahnya.

Memiliki perangkat kapasitas baterai seperti T3, new love summer merupakan motor listrik murah karena hanya dibanderol dengan harga sebesar Rp 9.000.000 saja. Lebih murah jika dibandingkan dengan beberapa motor konvensional berbahan bakar bensin yang mahal.

  1. Davigo

Seperti U Winfly, Davigo juga merupakan salah satu produsne kendaraan bermotor berbahan bakar elektrik yang berasal dari asing. Davigo kerap memproduksi motor elektrik dengan harga cukup murah, selain itu penggunaan baterainya juga efisien sehingga tahan lama.

Di pasar Indonesia sendiri, Davigo berani mengeluarkan beberapa varian motor listrik murah bahkan dengan harga dibawah 20 jutaan salah satunya adalah Davigo Graphene. Graphene sendiri dilengkapi dengan baterai lithium.

Selain itu sekali isi, graphene dapat menempuh jarak hingga 200 km jauhnya sehingga cukup murah dibandingkan daripada menggunakan kendaraan konvensional. Anda sudah dapat memboyong Davigo Graphene dengan biaya sebesar Rp 18.700.000 saja, cukup murah bukan.

Selain itu Davigo juga mengeluarkan series motor listrik lainnya, yaitu Davigo Forza. Walaupun memiliki harga lebih murah daripada seri graphene, namun tidak bisa dianggap remeh karena penggunaan baterainya sangat hemat sehingga cocok untuk jarak jauh.

Selain itu biaya untuk mendapatkannya juga cukup murah, dengan biaya sebesar Rp 14.300.000 saja Anda sudah bisa mendapatkan kendaraan tersebut. Selain murah, pengguna juga tidak perlu mengganti oli mesin, sehingga biaya perawatannya lebih murah digunakan.

  1. Smoot Tempur

Smoot Tempur merupakan salah satu primadona motor listrik murah di Indonesia, pasalnya dengan harganya yang cukup murah yaitu hanya sebesar Rp 16.500.000 saja pengendara sudah dapat menempuh jarak cukup jauh hingga kecepatan maksimalnya 60 km per jam.

Terdapat hal menarik dari penggunaan smoot tempur ini, karena pengguna tidak perlu rutin mengecas baterainya jika habis. Karena smoot tempur menyediakan fitur swap battery, di mana pengguna hanya perlu menukarkan baterainya pada counter terdekat.

Namun hal tersebut juga bisa menajdi kendala dalam penggunaan motor listrik ini, karena pengendara diharuskan membayar jarak kuota penggunaan. Jarak kuota penggunaannya terdiri dari beberapa paket mulai dari 20.000 untuk 100 km hingga 500 km.

Fitur jarak kuota penggunaan ini merupakan ganti dari fitur pengecasan baterai pada kendaraan elektrik pada umumnya, sehingga alih-alih mengecas ketika baterai habis pengendara hanya perlu mengganti kuotanya saja.

Hal tersebut tentu saja dapat dikatakan cukup efisien, karena pengendara tidak perlu menunggu waktu cukup lama hanya untuk mengisi baterainya hingga penuh. Karena hanya dengan mengganti baterai waktu yang dibutuhkan lebih cepat.

Banyaknya kendaraan elektrik yang memiliki harga murah ini merupakan solusi bagi Anda jika ingin menghemat anggaran dalam berkendara. Daripada harus membayar bensin yang makin mahal lebih baik membeli motor listrik murah saja.

Demikian sekilas ulasan ini, silahkan simak artikel menarik lainnya, semoga bermanfaat, terimakasih.